Harlah NU ke-95 Disemarakan Nonton Film Sang Kyai di Ponpes Fatchul Huda

0
70
bhasafm
Potong Tumpeng tutup acara semarak Harlah NU di Ponpes Fatchul Huda ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Pondok Peantren Fatchul Huda di Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, mengisi acara Harlah NU ke 95 dengan cara berbeda. Salah satu acaranya yaitu Majelis Ngopi spesial Harlah NU dengan nonton  Film Sang Kyai.

Selain itu, ada kegiatan sosial berupa terapi pijat kepada masyarakat. Tak lupa, Harlah NU itu juga diisi dengan sarwah dan tahlil serta khotmil Qur’an, kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng.

“Karena kegiatan ini masih suasana pandemi maka kami batasi undangan yang hadir sesuai protokol kesehatan. Kami juga siarkan kegiatan semarak Harlah NU melalui Chanel Youtube kami,” kata pembinan pondok pesantren, Andika Susanto.

BACA JUGA :  Bupati Puji Antusias Pelajar Situbondo Ikut Vaksin

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Fatchul Huda, Gus Akhlis, menyampaikan, bahwa semarak Harlah NU sebagai bentuk muhasabah diri, mengingat kehidupan di dunia itu tidaklah abadi.

“Mari kita gunakan kesempatan ini, sisa hidup ini sebaik mungkin. Berbuat baik sebanyak-banyaknya, Bermanfaat seluas-luasnya,” kata Gus Akhlis yang juga Dosen di Universitas Ibrahimy Sukorejo.

Gus Akhlis mengatakan, berbagai kegiatan telah dilakukan untuk menyemarakan Harlah NU. Meski sederhana, kegiatan tersebut sejalan dengan nafas perjuangan Nahdlatul Ulama’, yaitu terus berkhidmat kepada masyarakat.

“Semoga NU semakin membawa manfaat barokah untuk bangsa dan Negara ini,” ujarnya

Reporter : Zaini Zain