Jadi Konten Kreator Ladang Cuan Generasi Millenial

0
87
bhasafm
Alfina Dian saat membuat konten bersama timnya di depan Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa, 19 juli 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bagi generasi millenial mencari uang tanpaknya tidak terlalu sulit. Berbagai platform sosial media bisa jadi ladang cuan, asalkan mau menjadi konten kreator, seperti yang dilakukan Alfina Dian, salah seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Situbondo.

Gadis yang akrab dipanggil Dian itu memanfaatkan Tiktok membuat konten kreatif. Meski belum memiliki pendapatan rutin dari Tiktok, mahasiswi smester VI tersebut sudah sering mendapatkan hadiah.

“Biasanya saya ikut konten lomba di Tiktok produk tertentu. Alhamdulillah beberapa kali mendapat hadiah,” katanya, saat ditemui sedang bikin konten di depan pendopo Kabupaten, Selasa, 19 Juli 2022.

Menurut Dian, dirinya bikin konten di Tiktok sejak 2020. Tak hanya asal mengikuti trend, melainkan membuat konsep disesuaikan tema konten yang diperlombakan.  Dian sudah pernah mendapat hadiah uang, handphone android dan kamera DSLR.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

“Lomba konten yang sering saya ikut biasanya Challenge. Kalau sekarang ini saya bikin konten tugas di kampus,” terangnya.

Dian mengaku selalu bikin konten di sekitar alun-alun dan beberapa tempat kawasan kota. Semua konten yang dibuat dilakukan di tempat umum. Oleh karena itu, Dian berpesan agar generasi millenial tidak malu berkreativitas asalkan positif. Saat ini, sudah banyak anak muda Situbondo memiliki konten-konten bagus di sosial media. Selain memperluas jejaring pertemanan, membuat konten berkualitas juga bisa menghasilkan uang.

“Pesan saya untuk generasi millenial jangan malu berkreativitas asalkan tetap positif dan harus jaga etika tentunya,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain