Jalan Deponegoro Ditutup Total Selama 6 Bulan

0
54
bhasafm
Kepala Dinas Perhubungan Tulus Priatmaji melihat hari pertama pengerjaan jembatan Diponegoro Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pengerjaan proyek jembatan di jalan Deponegoro lingkungan Paraaman, Kelurahan Dawuhan Situbondo, akan berlangsung hingga Desember 2021. Itu artinya  selama pengerjaan proyek berlangsung akses jalan  ke kawasan jalan Deponegoro ditutup total hingga enam bulan kedepan.

Dinas Perhubungan sudah menutup total akses jalan ke arah Jalan Deponegoro mulai Kamis kemarin. Kendaraan besar dan angkutan umum dari arah timur yang biasanya melewati jalan Argopuro dialihkan menuju jalan Ahmad Yani.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Situbondo, Tulus Priatmadji, perbaikan jembatan dilakukan karena kondisinya sudah terjadi penurunan hingga 15 cente meter. Jika dibiarkan akan membahayakan pengendara karena dikhawatirkan amblas.

BACA JUGA :  Pemerintah Mulai Salurkan Bantuan Sosial Tunai 600 Ribu Setiap Penerima

“Ini proyek Dinas Perhubungan Provinsi Jatim. Sesuai kontrak pengerjaan jembatan hingga 22 Desember mendatang. Jadi akan ada penutupan jalan Deponegoro selama 6 bulan,”  katanya, ditemui di lokasi pengerjaan proyek, Kamis, 17 Juni 2021.

Tulus menambahkan, jembatan jalan Deponegoro di lingkungan Paraaman itu terbilang sudah tua. Jembatan terakhir dibangun pada tahun 1995 atau sekitar 26 tahun yang lalu. Selama pengerjaan proyek berlangsung dilakukan rekayasa lalulintas untuk kendaraan yang akan melintas.

“Kalau kendaraan besar dan angkutan umum dari arah timur langsung kita arahkan ke jalan Ahmad Yani kemudian belok ke jalan Wijaya Kusuma,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain