Kadis Positif Covid-19 Kantor DPMD Disemprot Disinfektan

0
83
bhasafm
STERILISASI-Satgas melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor DPMD Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Situbondo melakukan sterilisasi Kantor DPMD, menyusul Kepala DPMD Lutfi Joko Prihatin dinyatakan positif Covid-19. Satgas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor.

Sehari sebelumnya, sebanyak 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah dilakukan tes antigen. Belasan ASN itu merupakan hasil tracing yang disinyalir melakukan kontak erat termasuk enam staf Kantor DPMD.

Menurut Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah, berdasarkan hasil tes antigen, enam staf Kantor DPMD itu semuanya negatif. Dua dari 17 ASN yang dilakukan tes antigen  positif Covid-19, namun bukan berasal dari lingkungan Kantor DPMD.

“Benar, tadi Satgas melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi kantor DPMD. Mudah-mudahan tak ada pasien baru dilingkungan pemerintahan,” ujar Syaifullah.

BACA JUGA :  Kompor Gas Diduga Bocor, Dapur dan Motor Ikut Terbakar

Sementara itu, beradar video Kepala DPMD Lutfi Joko Prihatin  di media sosial. Ia mengaku terpapar Covid-19 dua hari yang lalu dengan status OTG atau Orang Dengan Tanpa Gejala. Sebelum melakukan tes antigen, Lutfi mengaku sempat mengalami demam.

“Perlu saya sampaikan berdasarkan hasil tes antigen saya positif Covid-19. Oleh karena itu, lakukan semua aktivitas dengan mematuhi prokes 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Reporter: Zaini Zain