29 C
Situbondo
Rabu, Oktober 27, 2021

Ada Tambahan 55 Pasien Baru, Dua Rumah Sakit Rujukan Sudah Penuh Pasien Covid-19

Situbondo- Terjadi lonjakan pasien Covid-19 di Situbondo sangat banyak, Rabu, 23 Juni 2021. Tak tanggung-tanggung sehari ada 55 pasien baru terpapar virus Corona. Akibatnya, dua rumah sakit rujukan bagi pasien Covid tak bisa lagi menampung pasien karena penuh.

Sebanyak 16 ruang ICU bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo semuanya terisi, begitu juga  dengan 19 ruangan non ICU.  Kejadian serupa juga di rumah sakit Elizabeth. Ada 15 ruangan ICU dan non ICU juga semuanya penuh.

Direktur RSAR Situbondo, dr. Roekmini, mengatakan ruangan bagi pasien Covid-19 semuanya sudah penuh. Pihaknya berencana menambah 8 tempat tidur untuk menampung pasien.

“Tambahan 8 tempat tidur non-ICU sudah bisa ditempati besok (Hari ini) karena pasien Covid sulit diprediksi akan terus bertambah atau tidak,” terangnya, Rabu, 23 Juni 2021

BACA JUGA :  Berkunjung ke Galery Akar Dewa Jati, Buyer Amerika Pesan Kerajinan Erosi Untuk Pemeran

Dikatakan sempat ada sejumlah pasien Covid harus antri di rumah sakit, karena tak mendapatkan ruangan. Ada delapan pasien akhirnya di rawat di ruang non ICU menggantikan pasien lain  yang sudah sembuh.

“Mudah-mudahan pasien tak terus bertambah. Kami mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid tak semakin meluas,”terangnya.

Data terbaru Satgas Covid-19 Situbondo menyebutkan. Saat ini ada tambahan 55 pasien baru positif Covid-19. Tambahan pasien kali ini merupakan yang terbanyak sepanjang 2021. Sebanyak 55  pasien itu tersebar di sembilan Kecamatan. Paling banyak sebaran pasien baru itu di Kecamatan Panji yaitu 26 pasien.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Galery Akar Dewa Jati, Buyer Amerika Pesan Kerajinan Erosi Untuk Pemeran

Saat ini jumlah pasien menjalani perawatan medis sebanyak 152 pasien, terdiri dari 26 pasien dirawat di rumah sakit, empat pasien isolasi di gedung observasi serta 122 pasien isolasi mandiri.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
2,999PengikutMengikuti
18,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles