Kapolres Minta Petugas Tingkatkan Kesiapsiagaan Pengamanan Pospam Terpadu

0
148
bhasafm
Kapolres AKBP Andi Sinjaya saat membagikan bingkisan kepada petugas Pospam terpadu arus mudik lebaran, Rabu, 22 April 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengecek pos pengamanan terpadu arus mudik lebaran di sepanjang jalan pantura. Pengecekan Posmpam terpadu dilakukan mulai dari hutan Baluran Kecamatan Banyuputih hingga rest area di SPBU Utama Raya Kecamatan Banyuglugur.

Kapolres meminta seluruh personil pengamanan Pospam agar meningkatkan kesiapsiagaan terutama di malam hari. Pengamanan arus mudik harus ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang akan pulang kampung.

bhasafm

“Posyan sebagai pos kesehatan juga harus selalu siap siaga. Masyarakat yang belum vaksin booster bisa memanfaatkan posyan yang tersebar di sepanjang jalur pantura Situbondo,” ujarnya, Rabu, 27 April 2022.

BACA JUGA :  Digerebek Polisi Penjudi Sabung Ayam Semburat Kabur

Kapolres mengingatkan para pemudik agar memastikan kondisi kesehatannya sebelum pulang kampung. Selain itu, pemudik harus memastikan kelayakan kendaraan pribadi yang akan digunakan mudik serta mematuhi rambu-rambu lalulintas di jalan raya.

“Itu beberapa tips mudik aman dan sehat bagi pemudik. Kita semua berharap mudik tahun ini berlangsung aman dan sehat serta lancar dan selamat,” terangnya.

Sementara itu, selama melakukan pengecekan pospam terpadu mudik lebaran 1443 Hijriah, Kapolres juga membagikan bingkisan kepada petugas gabungan yang sedang bertugas di Posmpam terpadu.

Reporter: Zaini Zain