Puluhan Warga Desak-Desakan Nunggu Pembagian Sembako Gubernur Jatim

0
183
bhasafm
Puluhan warga berdesak-desakan antri pembagian sembako dari Gubernur Jatim di Balai Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, Rabu 27 April 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Puluhan warga menyerbu lapangan Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, tempat helikopter yang digunakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendarat. Warga memadati lapangan bukan untuk menonton helikopter, melainkan menunggu pembagian sembako.

Karena banyak warga yang datang, pembagian sembako yang direncananya dilakukan di lapangan, akhirnya dialihkan ke balai desa setempat. Puluhan warga yang sejak pagi menunggu sempat berdesak-desakan, karena khawatir tak kebagian sembako.

bhasafm

“Saya sudah dari jam 9 disini nunggu katanya ada pembagian sembako. Sudah lama nunggu sekarang dipindah ke balai desa,” ujar salah seorang warga dengan ekspresi wajah kecewa, Rabu, 27 April 2022.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Gubernur Khofifah Indar Parawansa membagikan sembako kepada sejumlah pemudik serta warga sekitar lapangan Desa Curahkalak. Ada sekitar 130 paket sembako dibagikan kepada warga.

BACA JUGA :  Kiai Azaim Menyebut Ny. Makkiyah As’ad Abdikan Masa Hidupnya Mendidik Santri dan Masyarakat

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengaku ikut mendampingi Gubernur Jawa Timur, untuk memantau arus mudik jalur laut di Pelabuhan Jangkar. Menurutnya, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas vaksin booster di pelabuhan, bagi pemudik yang belum melakukan vaksin dosis III.

“Alhamdulillah fasilitas di pelabuhan ini juga disiapkan vaksin booster bagi pemudik. Jadi, kami Forkopimda (Forum Pimpinan Daerah) telah mempersiapkan Pospam dan Posyan untuk kelancaran arus mudik yang aman dan sehat,” terangngnya.

Reporter: Zaini Zain