Kapolres Situbondo Minta Para Kapolsek Petakan Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

0
94
bhasafm
Kapolres Situbondo saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres pagi, Senin, 18 Juli 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, meminta seluruh Polsek jajaran proaktrif memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkades serentak tersebar di 17 Desa dan 14 Kecamatan.

Hal itu disampaikan Kapolres saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres, Senin pagi kemarin. Kapolres meminta seluruh Kapolsek memetakan potensi gangguan kamtibmas disetiap desa yang melaksanakan Pilkades 6 Oktober 2022 mendatang, untuk mencegah terjadinya konflik antar pendukung.

“Para Kapolsek jajaran melakukan mapping potensi gangguan Kamtibmas disetiap desa yang akan menyelenggarakan Pilkades sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya, Senin, 18 Juli 2022

bhasafm
space iklan_2

Kapolres Andi Sinjaya juga mengingatkan agar polisi menjunjung tinggi netralitas dan menegakkan aturan hukum yang berlaku.  Setiap anggota polisi harus bisa bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab serta tidak melakukan perbuatan tercela.

BACA JUGA :  Sudah 1.700 Peserta Beli Tiket Gowes DMI Bersama Kiai Azaim Ibrahimy

“Seluruh anggota polisi untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat terutama saat masyarakat membutuhkan bantuan, menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan pengayoman,” pintanya.

Seperti diketahui, sebanyak 17 Desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak 6 Oktober mendatang, yaitu Desa Kalisari, Kecamatan Banyuglugur. Desa Curahsuri, Kecamatan Jatibanteng. Desa Sumberejo, Kecamatan Besuki. Desa Sumberargo, Kecamatan Sumbermalang. Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan.

Selanjutnya, Desa Kendit dan Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit. Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo.  Desa Sliwung dan Desa Klampokan, Kecamatan Panji. Desa Smiring, Kecamatan Mangaran. Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa. Desa Pesangrahan, Kecamatan Jangkar. Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus. Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

Reporter: Zaini Zain