Komisi IV DPRD Situbondo Apresiasi Capaian Atlet Situbondo

0
46
bhasafm
Ketua Komisi IV DPRD Situbondo Sahawi saat kirap api obor Porprov Jatim 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Pencapaian kontingen cabang olahraga Situbondo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 menuai apresiasi, salah satunya datang dari Komisi IV DPRD Situbondo. Selain sukses perolehan medali, penyelenggaraan Porprov di Situbondo juga berlangsung sukses.

Ketua Komisi IV DPRD Situbondo Sahlawi, menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah bekerja keras dan meraih medali pada Porprov Jatim 2022.

“Tentu kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya bagi para atlet yang telah menyumbang medali emas, perak maupun perunggu. Ini menunjukkan prestasi olahraga kita berkembang. Selamat buat atlet, KONI dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga,” ujarnya

Seperti diketahui, atlet Kabupaten Situbondo berhasil meraih 23 kendati pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, meski   anggaran pembinaan atlet sangat minim. Sebanyak 23 medali itu terdiri dari 5 medali emas, 3 medali perak dan 15 perunggu.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Alokasikan 25 Persen DAU Membangun Infrastruktur Agar Pembangunan Merata

Pelaksanaan Porprov VII Jatim di Kabupaten Situbondo berlangsung sejak 25 Juni hingga 2 Juli 2022. Sebanyak 11 Cabor dipertandingkan di sembilan venue, yaitu di Jasalindo Pasir Putih Water Sport untuk tiga cabang olahraga, yaitu  renang perairan terbuka, voli pantai dan panjat tebing. Sedangkan di Wisata bahari Pasir Putih berlangsung pertandingan selam atau OBA, dan di wisata Beach Forest menjadi arena pertandingan hoki pasir.

Untuk auditorium SMPN 1 Situbondo dilangsungkan pertandingan cabang olahraga binaraga, angkat besi dan angkat berat. Gedung PGRI menjadi venue cabang olahraga anggar, Gedung Situbondo Sport Center cabang olahraga hoki indoor dan hoki outdoor di Stadion Geora Muhammad Saleh. Untuk pertandingan petanque berlangsung di alun-Alun Situbondo serta GOR Baluran menjadi arena pertandingan cabang olahraga judo.

Reporter: Zaini Zain