Konsolidasi Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, DPC PPP Situbondo Optimis Jadi Pemenang Pemilu di Situbondo

0
264
bhasafm
Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye memberikan sambutan saat acara ta'aruf dan silaturrahim bersama seluruh fungsionaris partai (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo, melakukan konsolidasi bersama seluruh fungsionaris partai melalui kegiatan Ta’aruf dan Silaturrahim, Minggu sore kemarin. Kegiatan bertajuk “Merawat Wasiat Perjuangan” itu juga dihadiri Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani.

Selain itu, konsolidasi DPC PPP Situbondo juga dihadiri majelis majelis pertimbangan partai, Dewan Majelis Syari’ah dan Dewan Pakar, serta seluruh Badan Otonom PPP. DPC PPP juga memperkenalkan sejumlah nama tokoh yang kini bergabung dengan partai berlambang Ka’bah tersebut.

Ketua DPC PPP Situbondo Zeiniye,mengatakan, kegiatan ta’aruf dan silaturrahim ini merupakan rangkaian konsolidasi yang dilakukan DPC PPP pasca pelaksanaan Muscab. Saat ini,  DPC PPP sudah siap menyongsong Pemilu 2024, karena seluruh kepengurusan partai sudah terbentuk baik di tingkat PAC maupun kepengurusan di tingkat ranting.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan konsolidasi yang kami lakukan. Selama dua bulan ini kami sudah menyelesaikan kepengurusan di tingkat PAC dan kepengurusan di tingkat ranting di 136 Desa dan Kelurahan,” ujarnya, Minggu, 24 April 2022.

Menurut Zeiniye, tak hanya melakukan konsolidasi dengan fungsionaris partai, DPC PPP Situbondo sudah melakukan penjaringan Calon Legislatif (Caleg) yang akan maju melalui PPP. Saat ini, sudah ada sekitar 80 persen Caleg mendaftar melalui PPP . Bahkan di beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) penjaringan Caleg PPP  sudah ditutup karena sudah memenuhi kouta.

BACA JUGA :  Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

“Kami juga sedang membangun komunikasi dengan organisasi perempuan agar mau mengirimkan kader terbaiknya maju menjadi Caleg PPP. Keterwakilan perempuan di PPP bukan hanya sebagai pelengkap memenuhi kouta, melainkan harus terpilih jadi anggota dewan,” terangnya.

Zeiniye yang juga anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, mengaku yakin bahwa dengan persiapan yang sudah matang serta didukung kualifikasi caleg yang dipersiapkan, DPC PPP Situbondo akan menjadi pemenang Pemilu 2024 mendatang. Setidaknya, DPC PPP bisa mendapatkan 14 kursi di DPRD Situbondo.

“Saat ini kami punya 9 anggota dewan. Target kami ada tambahan satu kursi di setiap dapil, maka pada pemilu 2024 nanti kami harus bisa mendapatkan  minimal 14 kursi di DPRD Situbondo. Kami sangat optimis,” sambungnya.

Lebih jauh Zeiniye mengatakan, bahwa penjaringan Caleg PPP tak hanya memilih figur yang memiliki akar sosial kuat di masyarakat, melainkan juga mempertimbangkan kompetensi. Bahkan ada beberapa Caleg dari partai lain saat ini ikut bergabung jadi Caleg dengan PPP.

“Dengan starting lebih awal ini kami sangat optimis PPP akan jadi pemenang Pemilu di Situbondo. Karena itu, kami sudah bentuk korwil disetiap dapil yang dimotori anggota dewan dari PPP saat ini,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain