Lupa Matikan Kompor Rumah Terbakar, Motor dan Uang Tunai Rp. 217 Juta Ikut Terbakar

0
297
bhasafm
Ludes-begini kondisi kebakaran rumah di Desa Surah Suri, Kecamatan Jatibanteng, Kamis, 16 September 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dahsyat menimpa rumah pasangan suami Istri Pak Ahmadi (55)  dan Sussaini, (49), di Dusun Curah Suri RT 01  RW 01, 𝖣𝖾𝗌𝖺 Curah Suri, Kecamatan Jatibanteng, Kamis kemarin. Api yang bersumber dari kompor gas tersebut menghanguskan seluruh bangunan rumah.

Tak hanya itu, api juga menghanguskan seluruh perabotan serta sepeda motor dan uang tunai sebesar 217 Juta. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Pak Ahmadi sedang ikut acara selamatan desa, sedangkan istrinya pergi ke rumah cucunya.

Kebakaran dahsyat itu  dipicu karena pemilik rumah lupa mematikan kompor gas saat memasak sayur. Sussani meninggalkan kompor tetap menyala saat pergi menemui cucunya berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

BACA JUGA :  Uang Titipan Ratusan Juta Jadi Salah Satu Materi Gugatan Praperadilan

Susanni terkejut saat hendak pulang ke rumahnya melihat api sudah membesar. Spontan ia pun berteriak meminta tolong. Warga sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api yang sudah membesar sulit dipadamkan.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, api yang  bersumber dari kompor gas itu menghanguskan rumah dan isinya. Akibat kejadian kerugian ditaksir mencapai 344 juta.

“Ada banyak barang yang terbakar. Selain rumah dan perabotan rumah, ada juga sepeda motor, kulkas. Tembakau, mebeler dan uang tunai 217 juta,”ujarnya.

Reporter: Zaini Zain