Masuk Rekor Baru Dunia, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto Puji Aksi Heroik Penyelam Wanita

0
355
BhasaFM
dive kartini masuk rekor muri (foto: Zaini Zain)

situbondo- Pengibaran bendera merah putih di bawah laut pantai pasir putih, merupakan program Lantamal V dan Saka Bahari. Aspotmar Kasal Laksamana Muda TNI, Edi Sucipto, memuji aksi heroik 221 penyelam wanita yang sukses mengibarkan bendera merah putih di bawah laut.

Laksamana Muda TNI Edi Sucipto mengangkat piagam MURI di tengah-tengah kerumunan para penyelam wanita. Jenderal bintang dua itu berkali-kali berteriak hebat, memuji para penyelam wanita yang berhasil menorehkan sejarah, mencatatkan rekor baru dunia.

Menurut Laksamana Muda TNI, Edi Sucipto, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, dengan garis panjang pantai 91 ribu kilometer. Ini menjadi langkah awal bagi bangsa Indonesia untuk mengembangkan olahraga penyelaman.

Menurut Edi Sucipto, tidak mudah mengumpulkan penyelam wanita dalam jumlah besar, karena para penyelam berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Turun Langsung Salurkan Bantuan Pupuk Urea Gratis

Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto menyampaikan terima kasih, mengadakan kegiatan penyelaman di pasir  putih.  Hal itu kata Dadang, akan sangat mendukung pencanangan tahun kunjungan wisata Pemkab Situbondo 2019 mendatang.