23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

Novita, Setahun Jadi Loper Koran Pakai Motor Listrik

Situbondo- Siang itu, seorang pengguna motor listrik melintas di jalan Kartini dekat stadion Gelora Muhammad Saleh Situbondo. Ia adalah Novita, seorang loper koran yang rutin mengantarkann  koran ke Kantor DPRD Situbondo menggunakan motor listrik.

Sudah satu tahun ini wanita 32 tahun asal Kelurahan Dawuhan, Kecamatan kota Situbondo menggunakan listrik. Ia mengaku merasa nyaman menggunakan motor listrik untuk mengantarkan Koran kepada pelanggannya setiap hari.

“Ini motor kesayangan saya, mas. Setiap hari saya gunakan motor listrik ini untuk bekerja,” katanya.

Menurut Novita, ia memilih membeli motor listrik karena pertimbangan ekonomi. Dengan motor listrik yang mirip motor mitic itu dirinya tak perlu lagi beli BBM. Hanya sekali cas, motor listrik miliknya sudah bisa berkeliling selama lima jam.

BACA JUGA :  Kejaksaan Musnahkan 75,56 Gram Sabu

“Apalagi sekarang BBM susah dan mahal. Saya sering lihat antrian di SPBU untuk BBM. Untung saya pakai motor ini hemat dan praktis,” tuturnya.

Novita sebenarnya hanya ibu rumah tangga biasa. Ia jadi loper koran menggantikan pekerjaan suaminya yang sedang sakit. Sang suami tak bisa mengendarai sepeda motor karena gangguan penglihatan dan sedang dalam perawatan medis.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Indar Parawansa Puji Situbondo Ethnic Festival

“Sekitar 80 persen pelanggan koran di kota. Setelah selesaikan ngantar Koran di kota, saya baru berangkat ke daerah yang jauh seperti ke Landangan, Mangaran dan Kendit,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles