26.7 C
Situbondo
Selasa, Februari 27, 2024

PCNU Situbondo Luncurkan Gerakan Satu Pohon Berjuta Manfaat

Situbondo- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo deklarasi peduli lingkungan, Sabtu kemarin. PCNU berkolaborasi bersama Forkopimda serta seluruh Banom NU dan aktivis peduli lingkungan meluncurkan gerakan menanam satu pohon berjuta manfaat.

Gerakan kampanye menanam pohon ini diluncurkan di lokasi pembangunan Kantor MWCNU kota Situbondo di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan satu abad PCNU Situbondo.

Wakil Ketua PC LPPNU Situbondo, Muhammad Jahrowi mengatakan, gerakan satu pohon berjuta manfaat menyiapkan 10 ribu pohon sebagai bentuk komitmen NU peduli lingkungan. Gerakan NU peduli lingkungan memiliki makna ekologis untuk mencegah terjadinya bencana alam akibat dampak pemanasan gelobal.

“Secara ekonomi dari gerakan peduli lingkungan ini yaitu untuk menambah kemandirian ekonomi MWCNU di Kabupaten Situbondo. Lima hingga enam tahun kedepan pohon yang saat ini ditanam akan bisa dirasakan hasilnya,” ujar Jahrowi yang juga Ketua pantia pelaksana, Sabtu, 29 Oktober 2022.

BACA JUGA :  Staf Dinas Kesehatan Situbondo Meninggal Dunia Setelah Alami Kecelakaan di Arjasa

Jahrowi menambahkan, bahwa gerakan NU peduli linkungan melalui gerakan satu pohon berjuta manfaat, juga sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat. Oleh karena itu, saat dilakukan peluncuran juga melibatkan mahasiswa dan siswa SD NU. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan deklarasi NU “Peduli Lingkungan” bersama elemen yang hadir, diantaranya Rais Syuriyah PCNU, Ketua Tanfidziah PCNU Situbondo .

BACA JUGA :  Tekan Harga Beras, Pemkab Situbondo Jadwalkan Operasi Pasar Sejak 26 Februari

“Kami juga melibatkan para pelaku UMKM sebagai bentuk kepedulian NU terhadap pelaku UMKM di Situbondo. Kami menyiapkan berbagai makanan gratis untuk undangan yang hadir,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles