Pemkab Situbondo Gelar Pengundian Gebyar Vaksinasi dan Gowes Bareng Bung Karna

0
117
bhasafm
Pembukaan acara pengundian Gowes Bareng Bung Karna dan Pengundian Gebyar Vaksinasi (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo menggelar pengundian Gowes Bareng Bung Karna dan undian Gerbyar vaksinasi di pendopo Aryo Situbondo Graha Amukti Praja, Rabu malam. Pengundian dilakukan secara virtual dan dibuka seni tari Karawitan.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengundi sendiri hadiah utama untuk pemenang gebyar vaksinasi dan gowes bareng Bung Karna. Untuk dua orang pemenang hadiah sepeda motor vaksinasi yaitu bernomor 009853 atas nama Usmawati asal Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, serta nomor 037501 atas nama Jahratul W. Sedangkan pemenang hadiah sepeda motor gowes bareng Bung Karna yakni nomor 1304 dan 0014.

bhasafm
Bupati Karna Suswandi ketika membacakan nomor pemenang gebyar undian (Foto oleh Zaini Zain)

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengaku bersyukur karena adanya kegiatan gebyar vaksin berhadiah, telah mendorong peningkatan capaian vaksinasi di Kabupaten Situbondo.  Selama dua bulan terakhir ada tambahan capaian vaksinasi cukup tinggi yaitu sekitar 77.115 orang.

Semula, capaian vaksin dosis I untuk masyarakat umum berada di angka 67,1 persen. Saat ini per 7 Maret 2022 naik jumlahnya menjadi 81,37 persen. Untuk vaksin lansia dari semula 47,16 persen bertambah menjadi 74,94 persen atau ada tambahan capaian sasaran sebanyak 45. 664 orang.

“Saat ini capaian vaksin Kabupaten Situbondo berada di urutan 31 di Jawa Timur. Ada peningkatan capaian vaksin luar biasa selama dua bulan ini dengan adanya kegiatan gebyar vaksin. Terima kasih para nakes dan Satgas dari tingkat Kabupaten sampai desa atas kerja kerasanya selama ini,” ujar Karna Suswandi, Rabu, 9 Maret 2022.

BACA JUGA :  Kiai Azaim Lepas Ribuan Peserta Gowes “Jatim Damai 2002”

Selain itu, Karna Suswandi juga mengaku akan menjadikan kegiatan gowes Afrika Van Java di kawasan Taman Nasional Baluran sebagai agenda rutin tahunan. Selain mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga, gowes di Taman Nasional Baluran juga sebagai agenda promosi wisata.

“Kegiatan gowes ini akan jadi agenda rutin tahunan. Nanti akan kita kemas berbagai event lain untuk mendorong promosi wisata di Kabupaten Situbondo,” terangnya.

Lebih jauh Bupati Karna Suswandi menambahkan, saat ini tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah terus bertambah naik. Dari sebelumnya berada di angka 74 persen lebih, kini naik menjadi 80 persen lebih. Kenaikan tingkat kepuasan masyarakat ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan kerja cerdas semua pihak termasuk para Kepala Desa dan jajarannya.

“Tingkat kepuasan masyarakat ini akan terus kami tingkatkan,  karena masih banyak PR yang harus kami dituntaskan. Saya dan Bu Wabup Ny. Hj Khoirani akan terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain