Perintahkan Awasi Minyak Goreng, Kapolres Janji Tindak Tegas Bagi Penimbun Minyak Goreng

0
195
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi SInjaya bersama Bupati Karna Suswandi saat sidak ketersediaan stok minyak goreng (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya memerintahkan jajarannya melakukan pengawasan stok minyak goreng, menyusul semakin langkanya peredaran minya goreng di pasaran.  Kapolres berjanji akan menindak tegas siapapun yang menimbun minyak goreng.

“Kelangkaan minyak goreng belakangan ini menjadi perhatian Polri. Secara khsus Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran Polri mengawasi kelangkaan minyak goreng ini. Jadi, kami menindaklajuti petingah Kapolri,” ujarnya, Rabu, 16 Maret 2022.

Menurut Kapolres, dirinya bersama instansi Pemkab Situbondo akan kembali turun ke lapangan, untuk terus mengecek stok minyak goreng di pasaran.Selain mengawasi stok dan harga di pasaran, pihaknya juga mengawasi pola distribusi dari produsen sampai ke pedagang.

BACA JUGA :  Digerebek Polisi Penjudi Sabung Ayam Semburat Kabur

“Akan kami cek kembali stok dan harganya serta akan kami awasi pola distribusi minyak goreng dari produsen, distributor, agen hingga pasar baik tradisional juga modern,” terangnya.

Kapolres menambahkan, menjelang bulan Ramadhan kebutuhan minyak goreng pasti akan meningkat. Perlu pengawasan ketat peredaran minyak goreng di pasaran.  Oleh karena itu, Kapolres meminta masyarakat melapor kalau menemukan adanya penimbunan minyak goreng.

“Polri dan Menteri Perdagangan telah bekerjasama untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng  di pasaran. Kami juga mengimbau masyarakat tidak membeli minyak goreng berlebihan yang bisa memicu semakin langkanya di pasaran,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain