Polres Situbondo Tingkatkan Patroli Sahur Selama Ramadhan

0
145
Foto ilustrasi oleh Cottonbro Studio

Situbondo, bhasa.co.id- Polisi meningkatkan Patroli Sahur selama bulan puasa. Ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi balap liar yang mengusik ketenangan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.

Selain aksi balap liar, Patroli Sahur juga untuk mencegah kejahatan lainnya yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli sahur tak hanya digelar Polres Situbondo, namun juga polsek jajaran yang dilakukan secara berkesinambungan di tempat-tempat yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas.

Kata Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Patroli Sahur digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya bagi yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Ketika rasa aman dan nyaman tercipta, maka semua aktivitas masyarakat akan berjalan lancar.

BACA JUGA :  Truk Muatan Jeruk Alami Kecelakaan di Landangan Tewaskan Satu Orang

Kata Kapolres, maraknya perang sarung yang terjadi di beberapa daerah, juga menjadi atensi pihak kepolisian. Polisi melakukan pencegahan dini dengan mendatangi kerumunan pemuda dan meminta agar kerumanan dibubarkan.

Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing agar para orang tua mengawasi anak-anaknya agar tidak terpengaruh ajakan negatif. Orang tua juga diimbau untuk menjaga anak-anak agar tidak keluar rumah saat tengah malam.

Kapolres menambahkan, peran masyarakat sangat perlu dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan meresahkan, segera informasikan kepada Polisi melalui Call Center 110 supaya segera ditindaklanjuti.