Reaktif Hasil Tes Antigen Dua Anggota Polisi Dirujuk ke Rumah Sakit

0
121
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat mengikuti tes antigen (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dua anggota Polres Situbondo dinyatakan reaktif setelah tes antigen. Kedua anggota polisi tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo untuk menjalani tes PCR.

Sebanyak 59 anggota polisi mengikuti tes antigen usai apel pagi Senin kemarin. Selain pejabat utama Polres dan Polsek jajaran, Kapolres AKBP Andi Sinjaya juga dilakukan tes antigen, untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian baru omicron.

Menurut Kapolres AKBP Andi Sinjaya, tes antigen ini untuk mencegah klaster Covid-19 di Mapolres. Pihaknya menunggu hasil tes PCR dua anggota polisi yang reaktif berdasarkan hasil tes antigen.

BACA JUGA :  Kelompok Tani Diberi Bantuan Armada Angkut Roda Tiga

“Kalau ternyata positif akan dilakukan penanganan khusus. Kita tunggu hasil tes PCR termasuk melihat perkembangan kesehatan anggota,” terangnya, Selasa, 8 Februari 2022.

Kapolres menambahkan, tes antigen ini sebagai langkah pencegahan. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan vaksin booster secara bertahap, serta pemberian multivitamin untuk menambah imun atau kekebalan anggota polisi.

“Untuk vaksin booster masih berlangsung. Kita terus melakukan langkah pencegahan virus varian baru di kalangan personil Polri mengingat anggota yang bertugas di lapangan sangat rentan tertular,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain