24.2 C
Situbondo
Jumat, September 17, 2021

Rumah Buruh Tani dan Tempat Kerajinan Terbakar Hampir Bersamaan

Situbondo- Rumah seorang buruh tani terbakar di Desa Dusun Tambak Ukir Rt 01 Rw 03,Desa Tambak ukir Kecamatan Kendit. Hanya berselang 30 menit kemudian, giliran tempat kerajinan souvenir di desa setempat juga terbakar.

Pemilik rumah Lasmina (50) sedang bekerja di sawah saat rumahnya terbakar. Selain menghanguskan sebagian rumah, api juga menghanguskan sebagian perabotan rumah.

Beruntung, warga sigap bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, sehingga tak sampai merembet ke rumah lainnya. Rumah Lasmina rusak total dan ditaksir kerugian mencapai 10 jutaan. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek listrik.

Tak begitu lama, kebakaran serupa terjadi di tempat kerajinan souvenir. Kerajinan milik  Zainur Rofik (35) hangus terbakar karena diduga terjadi korsleting arus pendek listrik.

BACA JUGA :  Situbondo Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Komisi IV DPRD Situbondo Minta Persiapan Harus Matang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, karena saat kejadian para pekerja sedang istirahat siang. Selain menghanguskan sebagian bangunan semi permanen, api juga menghanguskan peralatan kerajinan souvenir.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, warga sangat sigap memadamkan api meski menggunakan peralatan seadanya. Untuk tempat kerajinan souvenir ditaksir kerugian mencapai 15 jutaan.

BACA JUGA :  Pemkab Kembali Salurkan 13.600 Paket Sembako

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan api cepat dipadamkan karena warga sigap bergotong royong,” ujarnya, Selasa, 24 November 2020.

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
2,945PengikutMengikuti
18,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles