Rumah Terbakar Saat Pemiliknya Sedang Terlelap

0
58
bhasafm
Terbakar-rumah salah seorang terbakar di Desa Kesambirampak Kecamatan Kapongan, Minggu dini hari, 5 September 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Rumah seorang warga di Dusun Karang Layar, Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, terbakar, Minggu dini hari. Kebakaran dahsyat ini membuat warga setempat yang saat itu sedang terlelap panik.

Kebakaran terjadi di rumah Supiani (49). Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya tidur di tokonya depan rumah, sedangkan anaknya sedang bepergian keluar rumah.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh Muhammad Rofi. Pria 24 tahun itu panik melihat api sudah membesar. Spontan, ia membangunkan pemilik rumah sambil berteriak meminta tolong. Warga yang terbangun dari tidur berhamburan keluar rumah dan  bahu membahu berusaha memadamkan api.

BACA JUGA :  Disnaker Pemkab Situbondo Sosialisasi Informasi Pasar Kerja di SMKN 1 Situbondo

Api baru berhasil dipadamkan, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Situbondo diterjunkan ke lokasi. Diduga kuat, kebakaran rumah ini disebabkan karena terjadi korsleting arus pendek listrik.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan api tak hanya  menghanguskan sebagian atap rumah melainkan juga  perabotan rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut karena rumah dalam keadaan kosong. Ditaksir kerugian mencapai 50 jutaan.

“Saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong dan untungnya ada warga melihat saat terjadi kebakaran. Diduga karena terjadi konsleting,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain