Rumah Tertimpa Pohon, Ibu dan Anak Nyaris Terjebak Reruntuhan Rumah

0
379
bhasafm
RUSAK TOTAL-Sisa puing-puing rumah warga di Desa Sumberpinang Kecamatan Mlandingan yang rusak total tertimpa pohon angsana, Selasa 11 Janauri 2022 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hujan lebat disertai angin kencang Selasa kemarin, menyebabkan sejumlah pohon tumbang mengenai rumah warga, salah satunya menimpa rumah Sukri, (35), warga Dusun Alas Pinang, Desa Sumberpinang, Kecamatan Mlandingan.

Saat kejadian, istri Sukri Asmiyatun dan anaknya Muhammad Ilham (14) sedang berada di dalam rumah. Ibu dan anak ini sempat panik dan tak bisa menyelamatkan diri saat rumahnya tertimpa pohon jenis angsana.

Keduanya nyaris terjebak di dalam rumah yang rusak total. Muhammad Ilham  terluka terkena pohon tumbang  dan harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Mlandingan. setempat, sedangkan ibunya selamat.

BACA JUGA :  Petani Tembakau Berharap Ada Pabrik Rokok Masuk Situbondo

Kepala pelaksana BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, akibat tertimpa pohon tumbang, rumah semi permanen milik korban mengalami rusak total. Tim BPBD, TNI dan Polri telah diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang menimpa rumah korban.

“Saat kejadian pemilik rumah Sukri sedang bekerja sedangkan istri dan anaknya ada di dalam rumah. Mereka kaget begitu rumahnya tertimpa pohon,” katanya, Rabu, 12 Januari 2022.

Reporter: Zaini Zain