Salurkan Bansos Tunai, Bung Karna Ajak Abang Becak Segera Vaksin

0
55
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menyalurkan bantuan uang kepada abang becak di alun-alun Kecamatan Besuki (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoirani, menyalurkan bantuan sosial tunai terhadap abang becak. Ada ratusan abang becak di Kecamatan Besuki dan Asembagus menerima bantuan uang sebesar 300 ribu.

Saat menyalurkan bantuan di Kecamatan Besuki, Bupati Karna Suswandi mengajak abang becak berjemur di alun-alun Besuki. Bupati mengingatkan abang becak untuk tetap menjaga kesehatan serta disiplin prokes agar tetap bisa bekerja untuk menafkahi keluarga.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu  juga menjelaskan pentingnya vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok. Melalui program vaksin, pemerintah ingin melindungi masyarakat agar tak terpapar virus Corona.

“Bapak-bapak yang belum divaksin segera ikut vaksin mumpung gratis. Suatu saat, masyarakat akan merasakan manfaat vaksin karena sesuai data Dinas Kesehatan Situbondo sebagian besar pasien Covid-19 meninggal masih belum divaksin,” terangnya, Rabu, 11 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Kejar Perampok Motor CBR Hingga Kabupaten Tuban, Satu Tertangkap Dua Pelaku Buron

Bung Karna menegaskan, bahwa program vaksin untuk melindungi masyarakat. Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat tidak termakan informasi hoax tentang vaksin. Selain itu, Bung Karna juga mengingatkan abang becak agar mematuhi penerapan PPKM. Kebijakan pemerintah melalui PPKM untuk mengendalikan penyebaran Covid agar tak semakin meluas.

Saat ini kata Bung Karna, penyebaran Covid di Situbondo sudah menunjukan tren membaik. Pasien positif sudah mulai berkurang. Kabupaten Situbondo sudah masuk PPKM level 3 dari sebelumnya berstatus level 4.

“Kami di Satgas berupaya keras mengendalikan penyebaran Covid-19 di Situbondo. Oleh karena itu, masyarakat harus mendukung kebijakan pemerintah untuk mengendalikan virus Corona,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain