Sholawat Burdah Benteng Pesantren dan Negara

0
250
Suasana Sholawat Burdah

Situbondo- Dalam rangka berkhidmah dan menjalani tugas pesantren, santri remaja masjid atau bisa di panggil (remas) masjid jami’ Ibrahimy, mengadakan kegiatan membaca kitab qasidah burdah, sholawat dan wiridan. Yang juga dilaksanakan di dalam masjid, di mulai pukul 20:30 sampai dengan selesai.

Pembacaan sholawat Burdah di baca secara langsung, oleh para santri, melalui pengeras suara masjid (speaker). Sehingga para santri dan masyarakat Sukorejo, bisa mendengarkan pembacaan tersebut, karena memang kegiatan ini di rekomendasi oleh pengasuh KHR Ach Azaim Ibrahimy M.H. Serta juga disuruh oleh takmir masjid lora Fathe Bashrawi. 26 Desember 2021.

BACA JUGA :  Kapolres Minta Calon Kades Bersaing Secara Sehat, Siap Menang Siap Kalah
Suasana Sholawat Burdah (Foto 2)

Yang bertugas melaksanakan pembacaan sholawat Qasidah Burdah ini adalah santri asrama masjid baik asrama satu maupun dua. Dan sekitar 40 santri yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut

Ustad Sofwan Hadi. Selaku ketua kamar, masjid Jami’ Ibrahimy mengutarakan, Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membentengi pesantren dan juga negara agar supaya pesantren dan negara aman baik dan tambah berkembang kedepannya.

Reporter: Fakultas Dakwah (Mahfud)