Swain Mahisa Merilis Single Terbaru Berjudul Jantung

0
119
Swain Mahesa - Jantung

Sony Music – Di penghujung bulan Juli 2022 ini, izinkan kami memberikan sebuah kabar bahagia dari Swain Mahisa, bahwa ia baru saja merilis single terbaru dengan judul “Jantung”. Setelah dua tahun berkarya di dunia musik dan berhasil mengeluarkan tiga buah single, akhirnya Swain kembali merilis single berjudul “Jantung” bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-22. Ini merupakan salah satu karya yang cukup sentimental untuk Swain.

Melihat ke belakang, sepertinya sudah banyak lagu mengenai patah hati yang dikeluarkan oleh musisi-musisi muda. Swain merasa bahwa lagu patah hati atau lagu mengenai kesedihan itu template-nya mirip. Oleh sebab itu, Swain ingin muncul dengan single yang tidak membosankan. Lagu yang sedih namun hadir dengan komposisi yang unik. Di mana kita bisa menangis dalam lagu yang vibey dan groovy. Sesuatu yang menggambarkan rasa overthinking Swain. Tentunya, “Jantung” menjadi tantangan yang baru untuk Swain.

“Gue bosan sama musik yang dirilis kebanyakan orang belakangan ini karena warnanya sama semua. Everything is so predictable so I want to try something new, coming with suprises in composition while expressing myself to the fullest with this song,” berikut ucapan Swain mengenai komposisi dari single terbarunya. Single ini penuh dengan ironi karena melodinya yang hidup dan penuh perasaan namun liriknya yang pedih dan perih.

Bicara mengenai lirik, memang pilihan kata yang diambil tidak terlalu puitis tapi sangat dekat dengan personal Swain dan mempunyai makna yang sangat dalam di proses pembuatannya. Sesungguhnya, lirik “Jantung” ini sudah ada sejak tahun 2019 namun Swain sengaja untuk mengeluarkannya sampai dirasa sudah tepat waktu. “Liriknya ‘tuh menggambarkan perasaan gue banget, khususnya sejak gue lahir sampai di umur 19 tahun,” tambah Swain Mahisa.

BACA JUGA :  Aruma Membuka Perjalanan Bermusiknya Lewat Single “Muak”

Single ini bercerita tentang seseorang yang tidak bisa menerima rasa cinta yang utuh di fase awal kehidupannya. Sesuatu yang sebenarnya sangat penting tapi sayang tak bisa dimiliki. Oleh sebab itu, ada rasa kosong dalam dirinya. Rasa yang tidak bisa diisi oleh apapun dan siapapun, sejauh mana dan seberapa lama pencairan itu. Lewat “Jantung”, Swain mengajak kita semua untuk bisa terus maju menjalani hidup meski ada kekosongan yang tidak bisa kita tutupi. Meski begitu, kami yakin bahwa yang mendengarkan akan dimanjakan oleh lantunan suara Swain Mahisa yang khas.

Proses pembuatan “Jantung” bukanlah perjalanan yang mudah, oleh sebab itu Swain juga ingin memberikan apresiasi yang besar untuk Dimas Raditya yang berperan sebagai produser dan komposer dalam single “Jantung” kali ini. Jiwa perfeksionis Swain sangat diakomodir oleh Dimas Raditya sehingga segala proses kreatif dan pengekspresian diri Swain bisa tersalurkan di dalam single ini. “Biggest shout out to Bang Dimas, untuk setiap proses mulai dari rekaman sampai single ini jadi. Untuk ratusan layer instrumen dan revisi, terima kasih banyak ya, Bang!”

“Semoga dengan adanya “Jantung”, ini bisa jadi penyemangat untuk kita terus menjalani hidup. Ya, selayaknya jantung yang ada di tubuh kita,” jelas Swain Mahisa.

“Jantung” sudah dapat diakses dan dinikmati di berbagai platform musik digital kalian. Tentunya, “Jantung” akan segera dilantunkan secara live mulai dari tanggal 27 Juli 2022 sampai seterusnya. Untuk info mengenai penampilan musik Swain Mahisa dapat diakses melalui akun Instagram @swainmahisa dan @swainmahisarecords.