Wabup Situbondo Lepas 21 Atlet Porprov di Pendopo Kabupaten

0
31
bhasafm
Wakil Bupati Situbondo Ny. Hj. Khoirani saat nelepas atlet futsal dan basket di pendopo Kabupaten , Minggu, 19 Juni 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Bupati Situbondo, Ny. Hj. Khoirani melepas  37 atlet yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII, Minggu kemarin. Nyi Khoi berpesan agar para atlet selalu menjaga nama Kabupaten Situbondo.

Sebanyak 37 atlet itu terdiri dari dua cabang olahraga yaitu futsal dan basket. Mereka akan melakoni pertandingan di Kabupaten Jember sejak Senin, 20 Juni 2022.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi, mengatakan, Porprov tahun ini mempertandingkan 47 cabang olahraga. Sedangkan Kabupaten Situbondo menerjunkan 202 atlet untuk 26 cabang olahraga.

“Hari ini kami berangkatkan 37 atlet. Mereka kami berangkatkan lebih awal karena mulai Senin besok (hari ini) sudah mulai bertanding,” katanya, MInggu, 19 Juni 2022.

BACA JUGA :  Bupati Karna Suswandi Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI ke 77

Deny menambahkan, dari jumlah 37 atlet tersebut  terdiri dari 21 atlet futsal dan 16 atlet basket. Ia meminta doa restu warga Situbondo, agar para atlet yang sedang berlaga di Porprov menuai prestasi gemilang.

“Dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan, KONI mengirimkan 202 atlet untuk 26 cabang olahraga,” tuturnya.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Dari 47 cabang olahraga tersebut, sebanyak 11 cabang olahraga di antaranya bertanding di Situbondo, yakni voli pantai, panjat tebing, renang perairan terbuka, selam, hoki pantai (indoor,outdoor), angkat berat, binaraga, anggar dan petanque.

Reporter: Zaini Zain