Belum Ada Kabar Hasil Evaluasi APBD Dari Gubernur Jatim

0
65
Bhasafm
Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah (foto: Zaini Zain)

Situbondo-Pemkab Situbondo belum memastikan kapan hasil evaluasi APBD 2021 akan turun dari Gubernur  Jawa Timur. Sudah tercatat 14 hari APBD berada di Pemprov Jatim, namun belum ada kabar hasil evaluasi.

Menurut Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah, Gubenur mulai mengevaluasi APBD Situbondo sejak 15 Maret lalu. Sudah genap 14 hari evaluasi sesuai ketentuan perundang-undang, namun belum ada kabar kapan APBD itu akan turun lagi ke Situbondo.

“Belum bisa dipastikan apakah evaluasi gubernur akan turun hari ini atau tidak. Sebab, hingga kemarin belum ada kabar yang mengkonfirmasikan,” katanya, Senin, 29 Maret 2021.

BACA JUGA :  Perbankan Dorong Pelaku UMKM Kembangkan Pasar Melalui Marketplace

Menurut Syaifullah, Pemerintah daerah tidak bisa mengintervensi. Kabar terakhir dokumen pengesahan APBD Situbondo sudah ada di meja Gubernur.

. “Apakah gubernur sudah tanda tangan atau tidak, itu yang belum kami ketahui. Tapi kalau mengacu ketentuan, besok (hari ini) seharusnya sudah turun,” ujarnya.

Syaifullah menambahkan, Pemerintah daerah tentu menginginkan proses evaluasi APBD segera selesai. Sebab, jika prosesnya lama, akan berdampak terhadap program-program pemerintah.

 “APBD itu menyangkut kebutuhan masyarakat dan kepentingan pembangunan di daerah. Kita tunggu saja besok,” terangnya.

Reporter : Zaini Zain