32.6 C
Situbondo
Sabtu, Agustus 20, 2022

Bupati Karna Suswandi Ngopi Bareng Kades di Tabing Tongkok Pendopo Kabupaten

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi ngopi bareng kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Situbondo, Rabu malam. Ngopi bareng ini merupakan yang pertama kali ditempatkan di bangunan tabing tongkok pendopo Kabupaten.

Pertemuan Bupati dan perwakilan kepala desa itu berlangsung santai dan sesekali terdengar suara tawa. Meski terlihat layaknya ngopi di warung. Namun, ngopi bareng tersebut membicarakan berbagai persoalan pemerintahan desa.

Ketua APDESI Situbondo, Juharto mengaku senang karena pengurus APDESI merupakan yang pertama ngopi bareng Bupati di  bangunan tabing tongkok pendopo. Menurutnya, Bangunan tabing tongkok sangat menyenangkan, karena meski membahas berbagai persoalan di desa. Namun, terasa santai dan penuh keakraban.

“Ini ide bagus. Kegiatan santai seperti ini sangat menyenangkan untuk menjalin keakraban,” terangnya, Rabu, 23 Februari 2022.

Juharto menambahkan, pada acara ngopi bareng Bupati, APDESI menyampaikan berbagai persoalan di Desa, mulai persoalan penghasilan tetap Kades dan perangkat hingga pencairan Dana Desa. Menurut Juharto, semua yang disampaikan APDESI langsung ditanggapi Bupati Karna Suswandi.

BACA JUGA :  Kemeriahan Kirab Budaya, Bupati dan Istri Naik Kereta Kencana

“Intinya itu, kami memberikan masukan dan keluhan kepala desa. Kami tinggal menunggu tindak lanjutnya. Kami juga ingin kegiatan ngopi bareng dengan para kades bisa terus dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Karna Suswandi mengatakan, bangunan tabing tongkok akan menjadi tempat ngopi bareng dengan masyarakat. Ngopi bareng kepala desa sekaligus menandai bahwa pintu pendopo terbuka untuk masyarakat datang.

BACA JUGA :  DPC PPP Situbondo Apresiasi Instruksi Pemasangan Foto Pahlawan Nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin

“Kami mengubah bangunan pendopo ini agar masyarakat bisa datang setiap saat. Kami sudah siapkan tempatnya di bangunan tabing tongkok untuk ngopi bareng dan menjalin keakraban. Kalau kita sudah akrab berbagai persoalan akan bisa kita pecahkan bersama,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,444PengikutMengikuti
20,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles