Bupati Puji Antusias Pelajar Situbondo Ikut Vaksin

0
72
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi memantau pelaksanaan vaksin di SMAN 1 Panarukan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Program vaksin di kalangan pelajar berlangsung cukup baik. Setelah sebelumnya SMAN 2 Situbondo melakukan pencanangan vaksin, kali ini kegiatan serupa dilakukan di SMAN 1 Panarukan.

Bupati Karna Suswandi memuji antusias pelajar mengikuti vaksin. Tak hanya siswa SMP dan SMA, ada juga siswa sekolah dasar ikut mendaftar vaksin dosis I di SMAN 1 Panarukan.

“Para pelajar harus jadi pelopor pelaksanaan vaksin agar penyebaran virus Corona bisa dikendalikan. Vaksin akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” katanya, saat memantau pelaksanaan vaksin di SMAN 1 Panarukan.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengungkapkan, saat ini vaksin menjadi kebutuhan bagi masyarakat ditengah melonjaknya kasus Covid-19. Apalagi sesuai data, bahwa 98 persen pasien Covid-19 meningal dunia ternyata belum divaksin.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Ponpes Sukorejo, Sandiaga Uno Meletakan Batu Pertama RS Ny. Zubaidah dan Luncurkan Santri Digitalpreneur

Bung Karna menambahkan, antusias pelajar mengikuti vaksin harus juga terjadi untuk vaksin di kalangan masyarakat umum. Saat ini, capaian vaksin masih sangat rendah, karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap manfaat vaksin.

“Alhamdulillah, setelah melihat perkembangan pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar cukup bagus. Pelaksanaan vaksin harus terus digalakan untuk membentuk kekebalan kelompok,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain