Disiapkan 2.500 Dosis Vaksin Serentak Saat Kunjungan Wapres ke Ponpes Sukorejo

0
28
bhasafm
Bupati, Kapolres, Dandin saat mengikuti vidcon bersama Kapolri (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Situbondo telah menyiapkan 2.500 dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksin serentak 21 Oktober 2021 mendatang. Vaksin serentak ini juga bersamaan dengan rencana kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren Salafiyah-Syaifi’iyah Sukorejo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pelaksanaan vaksin serentak akan digelar di 20 Pukesmas yang tersebar di 17 Kecamatan. Sebanyak 2.500 dosis vaksin telah disiapkan di Pondok Pesantren Sukorejo, bersamaan dengan rencana kunjungan Wapres KH. Ma’aruf Amin.

“Ada 2.500 vaksin disiapkan di Ponpes dan bersamaan dengan kunjungan Wapres juga dilaksanakan vaksin di 20 Puskesmas,” katanya, saat video conference bersama Kapolri, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Sakit dan Ibu Hami Bisa Perpanjang SIM Dari Rumah

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, melihat antusias masyarakat mengikuti vaksin sebulan terakhir ini, seluruh jajaran Satgas Covid-19 Situbondo optimis, bahwa pencapaian vaksin akan memenuhi target  70 persen.

“Cakupan vaksin sebanyak 548.304 orang. Kami Forkopimda dan seluruh jajaran Satgas optimis mencapai 70 persen dari jumlah cakupan,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain