Capaian Vaksin di Situbondo Sudah Mencapai 50 Persen

0
40
bhasafm
Program vaksin mencapai 50 persen (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kerja keras semua pihak ikut mensukseskan program vaksin di Situbondo sangat terasa hasilnya. Saat ini, pencapaian vaksin sudah mencapai 50 persen. Demikian diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Dwi Herman Susilo.

Menurut Dwi, Program vaksin sudah mencapai 50 persen dari  548.304 orang cakupan wajib vaksin. Pencapaian ini merupakan kerja keras semua pihak, baik Satgas ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Satgas Desa. Selain itu, peran serta para relawan juga sangat membantu kesuksesan program vaksin.

“Alhamdulillah pencapaian vaksin sudah tembus diangka 50 persen. Ini hasil kerja keras bersama untuk mencegah penyakit Covid-19 di Situbondo,” terangnya.

BACA JUGA :  Sakit dan Ibu Hami Bisa Perpanjang SIM Dari Rumah

Dwi menambahkan, saat ini masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksin. Setiap harinya, ada sekitar 20 ribu warga mendaftar ikut vaksin, padahal stok vaksin jenis Sinovac yang tersedia hanya bisa melayani 5 hingga 10 ribu dosis.

“Yang terbatas vaksin sinovac, kalau vaksin astrazeneca cukup banyak. Melihat antusias masyarakat ini kami optimis target 70 persen akan segera dicapai untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain