Edukasi Masyarakat, Polres Situbondo Publikasi Pasien Covid di Tempat Umum

0
128
bhasafm
Cegah Covid19- Polres Situbondo pasang papan informasi perkembangan pasien Covid di tempat umum ( foto : zaini zain )

Situbondo- Bukan hanya vaksin Covid yang disosialisaikan, Polres Situbondo juga terus mengedukasi masyarakat agar disipilin protokol kesehatan, salah satunya menggenakan masker saat berada di luar rumah. 

Kali ini, Polres melakukan edukasi masyarakat dengan cara mempublikasikan jumlah pasien terpapar Covid maupun pasien meninggal di tempat umum.

Menurut Kasat Lantas  Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitiriani, publikasi pasien Covid di tempat umum sebagai bentuk edukasi memutus mata rantai penyebaran Covid. Masyarakat bisa melihat jumlah pasien Covid yang terus bertambah setiap harinya, termasuk pasien meninggal dunia.

“Kami publikasikan di sejumlah tempat umum serta di sejumlah tempat pelayanan Polres Situbondo seperti SIM, Samsat dan SKCK,”ujarnya, Kamis, 14 Januari 2021.

BACA JUGA :  Partai Pengusung Pemerintah Desak Pemkab Bangun Mall Pelayanan Publik

Indah menambahkan, meski pemerintah sudah mulai melakukan vaksin, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid, yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Kami himbau masyarakat tetap wapada dan disiplin dengan 3M karena penyebaran Covid di Situbondo masih terus bertambah,” katanya.

Sementara itu, data terbaru Satgas menyebutkan, saat ini jumlah total pasien Covid di Situbondo sebanyak 1. 875 orang, terdiri dari 1.652 pasien sembuh, 142 pasien meninggal serta masih ada 81 pasien dalam perawatan medis.