FISS ( Family I’dadiyah Salafiyah Syafi’iyah )

0
91
Bhasafm
Pengurus OSIM Madrasah I'dadiyah berpose bersama para peserta cerdas cermat FISS ( foto: tim salaf )

Situbondo- Lembaga madrasah I’dadiyah putra setelah berselang satu hari mengadakan kegiatan IPIN laga I’dadiyah Pintar, pada hari kamis 11 Februari 2021 pengurus osim madrasah I’dadiyah putra kembali mengadakan kegiatan yang bertajuk dengan FISS, Family I’dadiyah salafiyah Syafi’iyah.

Bertempat di lantai 2 Masjid Jami’ Ibrahimy  seluruh santri madrasah I’dadiyah mengikuti kegiatan FISS pada pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB. Program yang dirintis oleh kepala sekolah madrasah I’dadiyah lora Mohammad Kholil Abdul Jalil ini memiliki sistem seperti perlombaan dalam cerdas cermat dimana santri harus bisa memahami dasar ijmal dalam konteks umum dan mufashol dalam konteks khusus pada materi nahwu shorof dan juga fiqih.

BACA JUGA :  Ingin Mandiri, Penyandang Disabilitas Pilih Jadi Pengrajin Batik

Dengan masing-masing peserta dari kelas 1, 2 dan 3 ula  pembagian awards bagi para pemenang akan diberikan kepada para peserta dan kelas yang memiliki yel-yel paling baik dan antusias. “Para santri I’dadiyah yang tidak mengikuti kegiatan perlombaan FISS diharapkan bisa termotivasi dan mencontoh peserta yang mengikuti perlombaan agar bisa tampil di lomba fiss yang akan datang dengan cepat tanggap bisa menjawab semua pertanyaan,”ujar Ahmad Nawawi selaku ketua osim madrasah I’dadiyah.

Reporter: Tim Salaf