(IPIN) Laga I’dadiyah Pintar

0
39
Bhasafm
Suasana pelaksanaan laga I'dadiyah Pintar ( foto: tim salaf )

Situbondo- Lembaga madrasah I’dadiyah putra dalam program organisasi siswa intra madrasah (osim) I’dadiyah, setiap bulan selalu mengadakan kegiatan yang bertajuk nama IPIN yang merupakan kepanjangan dari Laga I’dadiyah Pintar.

Pada hari Rabu Februari kemarin tepatnya di lantai 2 Masjid Jamik Ibrahimy, seluruh santri madrasah I’dadiyah mengikuti kegiatan yang diadakan oleh pengurus osim I’dadiyah yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. IPIN merupakan kegiatan yang diadakan bertujuan untuk merefressing otak pembelajaran santri I’dadiyah dengan permainan yang mengasah otak seperti yang ada di idbullaga Indonesia, terdiri dari tiga segmen materi yaitu nahwu dan shorof dengan rujukan kitab al muyassar dan juga fiqih dengan rujukan kitab taqrib dari utusan masing-masing kelas 1 dan 2 ula.

BACA JUGA :  Kisah Muhammad Riki, Pergi ke Malaysia Penuh Harapan, Pulang Dengan Ratapan

Ahmad Nawawi, selaku ketua osim madrasah I’dadiyah putra periode 2 dalam penyampaianya menuturkan bahwa, kegiatan osim IPN ini merupakan kegiatan yang digagas awal oleh saudara Syarif Hidayatulloh selaku ketua osim periode pertama, yang tujuannya agar santri mampu mengimplementasikan hasil pembelajaran dikelas kedalam bentuk permainan keagamaan seperti laga I’dadiyah pintar ini.

Reporter: Tim Salaf