Hasil Asesmen Pejabat Esselon II Sudah Ditangan Bupati

0
70
bhasafm
Bupati Situbondo, Karna Suswandi (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Asesmen pejabat esselon II Pemkab Situbondo sudah selesai. Panitia seleksi telah menyerahkan hasil asesmen kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Ada 26 pejabat mengikuti asesmen, melibatkan beberapa unsur tim penguji diantaranya akademisi dan tokoh masyarakat.

Menurut Karna Suswandi, asesmen pejabat esselon II merupakan evaluasi kinerja yang dilihat dari berbagai aspek. Hasil asesmen akan dikaji dan digodok terlebih dahulu kemudian di rapatkan bersama tim.

“Kami masih belum rapat. Yang pasti melalui asesmen itu saya ingin seluruh aparatur pemerintah bisa professional,” kata Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna, Jum’at, 21 Mei 2021

BACA JUGA :  77 Ribu KPM PKH dan KPM Bansos Tunai Terima Bantuan Beras

Bupati menambahkan, saat ini memang masih banyak kepala dinas kosong dan masih dijabat Plt atau pelaksanan tugas. Untuk mengisi kekosongan tersebut nantinya akan dilakukan lelang jabatan.

“Untuk mengisi kekosongan akan dilakukan lelang jabatan. Jadi gak bisa mengisi jabatan yang kosong begitu saja,”katanya.

Seperti diketahui. Para pejabat esselon II Pemkab Situbondo mengikuti asesmen, kecuali pejabat yang sudah masuk masa pensiun. Asesmen dilakukan untuk mendalami rekam jejak pejabat dalam menjalankan tupoksinya.

Reporter: Zaini Zain