Jalur Pantura Situbondo Diproyeksikan Terpasang PJU Semua 2023

0
167
bhasafm
Foto Pemasangan Lampu (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan pantura Situbondo diproyeksikan selesai tahun ini. Sesuai rencana pada 2023 mendatang jalan pantura sudah bersinar dari ujung barat hingga ujung timur.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Situbondo, Tulus Priatmadji mengatakan, Jalan pantura Situbondo merupakan jalan nasional. Pemasangan PJU di jalan pantura menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah pusat, tahun ini mulai dilanjutkan pemasangan PJU dari ujung barat di Kecamatan Banyuglugur hingga ujung timur Kecamatan Banyuputih.

“Hasil koordinasi kami dengan  pemerintah pusat bahwa tahun ini diproyeksikan semua PJU di jalan pantura sudah tersambung dan tahun depan semuanya sudah menyala,” terangnya.

Tulus menambahkan, pengadaan lampu di jalan nasional dianggarkan melalui pemerintah pusat. Saat ini, sudah dilakukan survey di 800 titik untuk pemasangan PJU. Sedangkan untuk jalan provinsi Jawa Timur semuanya sudah terpasang PJU.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Pimpin Tradisi Siram Bunga Sambut Anggota Polisi Baru

“Untuk pemasangan PJU di jalan pantura itu ada yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi jawa timur. Untuk jalan provinsi sudah penuh,” ujarnya.

Menurut Tulis, saat ini pihaknya juga sudah melakukan survey rencana pemasangan PJU di jalan Kabupaten. Pemasangan PJU akan diprioritaskan di kawasan rawan kecelakaan maupun rawan kriminalitas.

“Pemasangan PJU ini terus kami lakukan sesuai bagiannya masing-masing. Ada prioritas pemasangan PJU di tempat-tempat rawan,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain