Jawa Timur Bangkit, Khofifah Ajak Seluruh Kepala Daerah Bermental Pantang Menyerah

0
27

Situbondo- Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 76 dilakukan secara virtual. Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani beserta para pejabat di lingkungan Pemkab, mengikuti Hari Jadi Provinsi Jatim di pendopo Kabupaten.

Mengusung tema “Jawa Timur Bangkit”, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh kepala daerah bermental pantang menyerah. Pandemi Covid-19 telah menguncang ekonomi dan politik dunia.  Oleh karena itu, para kepala daerah di Jatim harus berada di garda terdepan melindungi rakyatnya.

“Itulah yang melatar belakangi tema “Jawa Timur Bangkit”. Seluruh Bupati dan Waki Kota di Jatim harus bangkit dan tak menyerah dengan kondisi pandemi ini,” ujarnya secara virtual, Rabu, 13 Oktober 2021.

Khofifah mengaku bersyukur karena saat ini penyebaran Covid-19 di Jatim sudah melandai. Seminggu terakhir ini pasien di rawat di rumah sakit sudah berada diangka nol atau tidak ada pasien di rawat di rumah sakit.

BACA JUGA :  Cerita KH.Muhammad Nasrullah, Warga Tionghoa Yang Diislamkan Kiai As’ad

“Kasus Covid-19 mulai landai dan positivity rate Jatim di bawah 0,5 persen per hari. Kedepan, para Bupati dan Wali Kota harus terus berjuang mengatasi pandemi COVID-19, mulai dari promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, mengajak seluruh masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan kendati penyebaran Covid-19 sudah melandai.  Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat segera vaksin untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Saat ini tidak ada pasien Covid-19 di rawat di rumah sakit. Meski begitu masih ada enam pasien aktif sedang menjalani isolasi di gedung observasi,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain