25.8 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Jelang Pilkades, Kapolres Situbondo Ingatkan Masyarakat Tak Terprovokasi Informasi Medsos

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya melakukan Cooling System keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Kapongan dan Jangkar. Kapolres ingin memastikan Kamtibmas kondusif memasuki tahapan Pilkades serentak 6 Oktober 2022 mendatang.

Kapolres bertemu Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta panitia Pilkades dan bakal calon kades yang sudah mendaftar. Kapolres mengingatkan, agar masyarakat berhati-hati menerima informasi media sosial (Medsos).

Menurut Kapolres AKBP Andi Sinjaya, saat ini semua orang bisa menyebarkan informasi melalui medsos. Masyarakat diingatkan agar dapat memilih informasi yang benar dan informasi hoax  yang bertujuan hanya ingin memprovokasi.

“Ada tiga filter mengecek informasi medsos yaitu filter kebenaran, filter kebaikan dan filter kemanfaatan,” kata Kapolres, Selasa, 30 Agustus 2022.

BACA JUGA :  Pemkab Keluarkan Anggaran Rp. 900 Juta Perbaiki Jalan Rusak Akibat Tambang, Komisi III Minta Tindak Penambang Ilegal

Kapolres menambahkan, tantangan menjaga harmoni sosial di Era Globalisasi saat ini,  yaitu dengan cara bijak menggunakan media sosial. Saat ini,  semua orang bisa menyebarkan dan mengakses informasi. Selain itu, Kapolres juga meminta peran aktif masyarakat, agar membantu kepolisian memberantas penyakit masyarakat, seperti perjudian, peredaran miras dan narkoba.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Amankan Bandar Judi Cap Jie Kie di Kompleks Eks Lokalisasi

“Butuh kebersamaan menjaga Kamtibmas termasuk menjelang Pilkades ini. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi terhadap isu atau informasi yang tidak jelas, melaporkan adanya gangguan kamtibmas melalui Call Center 110 atau hotline Kapolres Situbondo di nomor 081331998456” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,507PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles