“Kata Istimewa” Gemala Bangkit Siap Menggema Di Musik Indonesia

0
87

Gemala Bangkit, Duo yang beraggotakan Gemala Hayaty dan Bangkit Ari Murti merupakan kolaborasi profesi dan karya antara Gemala Hayaty yang kesehariannya berprofesi sebagai pengusaha dan Bangkit Ari Murti yang berprofesi sebagai ASN, namun disela-sela kesehariannya menyempatkan diri menggali potensi untuk berkarya dengan membentuk Duo Gemala Bangkit, yang di ambil dari nama kedua personilnya.

Single pertama yang dirilis 29 April 2022 yang berjudul “Arti Diri”, dengan jenis musik yang semua usia & lirik lagu yang menceritakan tentang makna dari sebuah keteguhan hati dan persahabatan yang saling menguatkan. Dalam single pertama ini, didukung oleh Bemby Noor sebagai pengarah musik Edo Widiz (Gitaris Voodo Band) yang ikut mengisi melalui melodi gitarnya.

Sedangkan single kedua “Simfoni Cakrawala” yang di rilis tepat di 17 Augustus 2022, berisikan lirik lagu yang melukiskan suasna hati seseorang yang Bahagia dalam dimensi ruang yang indah, dibalut dengan nuasana khasanah kekayaan budaya musik tradisional Indonesia. Adapun dalam penggarapan musiknya melibatkan beberapa musisi senior Indonesia seperti Edo Widiz (Voodo Band), Rere (Grass Rock), Rio Moreno, Agustiawan Kris serta instrument musik tradisional yang dimainkan oleh siswa-siswa  SMK Jurusan Seni Karawitan Betawi.

BACA JUGA :  Dua Anggrek Bawakan Kembali “E Masbuloh”

Genap satu tahun, Duo Gemala Bangkit mengeluarkan single ke-tiga bermuatan edukasi yang  berjudul “Kata Istimewa”. Ucapan terimakasih, minta tolong, minta maaf, merupakan kata-kata istimewa yang dipercaya dapat meperbaiki hubungan antar manusia dan merupakan warisan leluhur atas budaya ketimuran yang erat dengan sopan santun.

Penggarapan musik dalam single ke-tiga ini melibatkan musisi senior Indra Qadarsih yang mengusung musik healing atau yang biasa kita kenal sebagai musik terapi.

Semoga lagu “Kata Istimewa” dapat menjadi sahabat bagi siapa saja yang mendengarkannya untuk bisa saling mengingatkan dan tolong menolong dalam kebaikan