Kiai Azaim Sambut Kunjungan Ketua PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf

0
52
bhasafm
Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf saat berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi'iyah Sukorejo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Pengasuh pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, K.H.R. Ahmad Azaim Ibrahimy menyambut kunjungan Ketua Umum PBNU, K.H. Yahya Cholil Staquf, Rabu kemarin. Kiai Azaim mengalungkan sorban kemudian mengantar rombongan PBNU berziarah ke makam pahlawan nasional  KHR. As’ad Syamsul Arifin.

Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf berkunjung ke Pondok Pesantren Sukorejo didampingi Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Ketua PBNU Amin Said Husni. Usai ziarah ke makam Kiai As’ad, Ketua PBNU melanjutkan pertemuan dengan PCNU Situbondo, MWCNU dan seluruh pengurus ranting NU di kediaman Kiai Azaim.

bhasafm

Menurut Kiai Aziam, pondok pesantren Salfiyah-Syafi’iyah Sukorejo menjadi saksi sejarah perjalanan jam’iyah Nahdlatul Ulama. Bahkan pengasuh dan pendiri pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo KHR. As’ad Syamsul Arifin merupakan mediator berdirinya NU. Kiai As’ad dipercaya Syaichona Kholil Bangkalan untuk mengantarkan tongkat dan tasbih kepada KH Hasyim  Asy’ari.

“Momentum kedatangan Ketua Umum PBNU semacam ini yang kami rindukan. Di tempat ini ada banyak sejarah panjang Nahdlatul Ulama,” kata Kiai Azaim

BACA JUGA :  Cegah PMK Kian Meluas Hewan Ternak Sapi Muladi Divaksin

Sementara itu, Ketua PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf mengaku, bahwa kunjungannya ke pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, yaitu untuk bersilaturrahim melanjutkan tradisi NU. Dirinya ingin mendapatkan barokah para muazis pendiri NU salah satunya di Kabupaten Situbondo.

Yahya Staquf menambahkan, saat ini dirinya sedang fokus menata disiplin organisasi NU. Semua pengurus NU mulai dari PB sampai ranting harus selalu satu suara.

“Kami mewakili mandat berat para muazis jam’iyah ini. Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan kemudahan dan keberkahan,” terangnya.

Sebelum meninggalkan pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Ketua PBNU juga sowan ke kediaman Wakil Rais Aam PBNU K.H. Afifuddin Muhajir yang juga wakil pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Ketua PBNU kemudian melanjutkan kunjungannya ke pengasuh pondok pesantren Wali Songo KHR. Muhammad Kholil As’ad.

Reporter: Zaini Zain