Kunjungan Wapres KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren Sukorejo Terapkan Prokes Ketat

0
221
bhasafm
Tes PCR - Bagian humas dan Wartawan tes PCR di Pendopo Kabupaten Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hari ini Wakil Presiden RI, KH.Ma’ruf dijadwalkan berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo. Selain ke Ponpes Sukorejo, Wapres juga diagendakan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Banyuwangi.

Kunjung Wapres ke Pesantren Sukorejo menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua undangan yang hadir termasuk para awak media yang akan meliput harus mengikuti tes PCR.

Menurut Bupati Situbondo, Karna Suswandi, berdasarkan hasil rapat terakhir terkait bahwa kunjungan Wapres KH. Ma’ruf Amin ke Ponpes Sukorejo menerapkan prokes. Selain ada pembatasan undangan yang hadisr, juga diharuskan tes PCR.

BACA JUGA :  Pembudidaya Udang Dilatih Manajemen Ekspor dan Industri Ramah Lingkungan

“Berdasarkan hasil rapat terakhir dengan pihak pengamanan Wapres bahwa semua yang terlibat dalam kunjungan Wapres harus tes PCR,” kata Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Rabu, 20 Oktober 2021.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, selama berkunjung ke Ponpes Sukorejo, Wapres akan meninjau pelaksanaan vaksin massal santri serta menghadiri acara wisuda ke 30 mahasiswa Universitas Ibrahimy (UNIB) Sukorejo.

“Jadi agendanya mantau vaksin lalu menghadiri wisuda. Wapres diagendakan memberikan orasi ilmiah saat acara wisuda mahasiswa UNIB,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain