Kuota Rekrutmen Guru P3K di Situbondo Bertambah, Peluang Honorer Lulus Kian Terbuka

0
2083
BhasaFM
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo, Fathor Rakhman (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tahun ini Pemkab Situbondo akan  melakukan seleksi guru P3K atau Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja. Kabupaten Situbondo memiliki kuota guru P3K cukup besar yaitu 830 orang.

Jumlah kuota seleksi guru P3K di Situbondo bertambah dari sebelumnya yang hanya 603 orang. Itu artinya, peluang guru honorer menjadi guru P3K akan sangat besar.

Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Situbondo,  Fathor Rakhman, mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan formasi untuk seleksi P3K tahun ini sambil menunggu petunjuk teknis pelaksanaannya.

“Ada tambahan kuota di Situbondo sesuai hasil rakor Kemendikbud dengan KemenPAN-RB yang juga dihadiri seluruh Kepala Badan Kepgawaian Daerah Provinsi se Indonesia, dan seluruh Kepala BKPSDM-BKD kabupaten,kota se Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :  Satgas Target Cakupan Vaksin 75 Persen Tuntas 10 Desember

Menurut Fathor, ada kebijakan penambahan kuota pengangkatan guru P3K, karena data sukwan di Situbondo cukup banyak. Dengan penambahan kuota tersebut diharapkan akan lebih banyak tenaga honorer lulus P3K.

Fathor berharap pembahasan pelaksanaan teknis rekrutmen P3K segera selesai, sehingga rekrutmen bisa segera dibuka. Untuk prioritas rekrutmen guru P3K diperuntukkan bagi guru sukwan yang sudah masuk data pokok pendidikan (Dapodik) Kemendikbud.

“Dapodik itu sudah terhubung dengan data di provinsi dan kabupaten,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut.