Lihat Pedagang Sayur Jualan di Jalan Sempit, Bupati Langsung Panggil Kepala Pasar Panji

0
237
bhasafm
Bupati Karna Suswandi memberi uang saat bertemu wanita lanjut usia di pasar panji, Kamis, 23 Desember 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ada pemandangan menarik  saat Bupati Situbondo bersama Forkopimda mengecek harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Panji. Bupati mendadak memanggil kepala pasar begitu melihat ada pedagang berjualan di jalan pasar.

Pedagang sayur menggunakan alat seadanya itu berada di tepi jalan pasar yang sempit. Bupati meminta kepala pasar agar pedagang tersebut tak ditarik distribusi. Bupati juga memberi uang kepada wanita lansia  yang ditemuinya di pasar.

“Kalau pedagang kayak gini masih ditarik retribusi? Tanya Bupati kepada kepala pasar panji. Pedagang seperti ini gak usah ditarik retribusi kasihan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

Menurut Bupati Karna Suswandi, masih banyaknya pedagang belum mendapatkan kios di pasar, harus menjadi perhatian Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Para pedagang yang mencari nafkah harus di fasilitasi bukan hanya ditarik retribusi.

“Nanti kalau dibangunkan kios harus di tempati. Karena ada pedagang tak mau menempati kios karena lebih suka berjualan di jalan-jalan,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain