Masih Ada Warga Terjaring Operasi Yustisi Tak Pakai Masker

0
45
Bhasafm
Anggota Satgas Aman Nusa Polres memasangkan masker saat operasi yustisi, Jum'at, 29 Januari 2021 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tak semua warga Situbondo patuh protokol kesehatan, meski penyebaran Covid di Situbondo masih terus terjadi. Terbukti, Satgas Aman Nusa Polres Situbondo, masih medapatkan warga berkeliaran tanpa mengenakan masker saat melakukan operasi yustisi, Jum’at kemarin.

Menurut Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, tak hanya pengendara yang terjaring operasi yustisi, di sejumlah tempat keramaian masih ditemukan warga tak mengenakan masker dan berkerumun. Mereka yang tak mengenakan mesker diberi peringatan dan diberi bantuan masker gratis.

“Kebanyakan warga yang terjaring operasi yustisi mengaku lupa tidak membawa masker karena terburu-buru. Ada yang membawa masker tapi tidak dipakai,” katanya.

BACA JUGA :  10 Karyawannya Positif Covid-19, Satgas Tutup Sementara Perusahaan Pembenihan Udang

Sementara itu, data terbaru Satgas Covid menyebutkan, ada tambahan 11 pasien baru positif terpapar Corona tersebar di lima Kecamatan. Saat ini masih tercatat tujuh Kecamatan di Situbondo masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19, yaitu Kecamatan Besuki, Situbondo, Panji, Kapongan, Asembagus dan Banyuputih.

Saat ini, total jumlah warga Situbondo terpapar Covid mencapai 2.147 orang, terdiri dari 1.899 sembuh dan 156 pasien meninggal dunia. Masih ada 92 pasien dalam perawatan medis, yaitu di rawat di rumah sakit sebanyak 38 orang, isolasi mandiri 49 orang  dan lima orang pasien isolasi di pusat karantina.

Reporter: Zaini Zain