Menko Polhukam Mahduf MD Berkunjung ke Pesantren Sukorejo

0
120
bhasafm
Menko Pulhukam RI Mahfud MD bersama Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi'iyah Sukorejo menuju asta pahlawan nasional KHR. As'ad Syamsul Arifin (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD berkunjung ke pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Kedatangan Mahfud MD beserta rombongan disambut pengasuh pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, di kompleks masjid jami’ Ibrahimy, siang kemarin.

Usai prosesi penyambutan, Kiai Azaim mengantar Mahfud MD ziarah ke makam pahlawan nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin. Kiai Azaim memimpin pembacaan tahlil kemudian ditutup pembacaan doa oleh Wakil Pengasuh KH Afifudin Muhadjir.

bhasafm

Menurut Mahfud MD, dirinya berkunjung ke pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo untuk bersilaturrahim. Menteri asal Pamekasan Madura itu mengaku sudah tiga tahun tak berkunjung ke Pesantren Sukorejo.

BACA JUGA :  Bupati Karna Cek Bangunan SMPN 2 Jangkar

“Saya sering berkunjung kesini (Ponpes Sukorejo). Bahkan saat masih jadi mahasiswa sudah sering berkunjung yang saat itu pengasuhnya KHR. As’ad Syamsul Arifin,” terangnya, Senin, 16 Mei 2022.

Mahfud MD memuji pondok pesantren Sukorejo karena menjadi salah satu pesantren tangguh selama pandemi Covid-19.  Melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat tidak ada penyebaran Covid-19 secara massal di Ponpes Sukorejo.

Saat ini kata Mahfud, rakyat Indonesia akan memasuki masa endemi. Dijelaskan, setelah melewati masa pendemi Covid-19 akan memasuki masa endemi.

“Pondok pesantren Sukorejo paling aman dari penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan semuanya sehat sehingga bisa beraktifitas secara normal,” terangnya

Reporter: Zaini Zain