Operasi Keselamatan Semeru 2022, Polisi Fokus Delapan Pelanggaran Lalulintas

0
131
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya memasangkan pita operasi keselamatan semeru 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo menggelar apel pasukan operasi penegakan disiplin berlalulintas di halaman Mapolres, Selasa kemarin. Operasi bersandi “Keselamatan Semeru 2022” akan berlangsung hingga 14 hari kedepan dan fokus pada delapan pelanggaran lalulintas.

Polisi akan memberikan tindak tegas bagi pengendara yang melanggar disiplin lalulintas, seperti tidak mengenakan helm, melebihi batas kecepatan atau berkendara ugal-ugalan di jalan raya, pengemudi di bawah umur, tidak mengenakan safety belt, pengemudi sedang mabuk, berkendara sambil menggunakan Handphone serta kelebihan muatan barang.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya meminta personil polisi yang terlibat operasi keselamatan semeru 2022, agar menjalankan tugasnya dengan pendekatan humanis, tegas dan terukur. Operasi ini bertujuan mendisiplinkan pengendara untuk keselamatan di jalan raya.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

“Operasi ini akan berlangsung hingga 14 Maret 2022 mendatang.  Sesuai arahan pimpinan bahwa fokus operasi keselamatan semeru ini yaitu delapan pelanggaran berlalulintas,” terangnya, ditemui usai apel pasukan, Selasa, 1 Marer 2022.

Menurut Kapolres, semua personil agar melakukan deteksi dini terutama bagi kelompok millenial. Sosialisasi dan pendekatan persuasif harus dilakukan untuk mencegah terjadi pelanggaran lalulintas.

Selain itu,  personil polisi yang bertugas di lapangan juga diminta untuk terus mengedukasi masyarakat agar disiplin protokol kesehatan, mengingat penyebaran Covid-19 gelombang III masih jadi ancaman bagi masyarakat.

“Karena operasi ini berlangsung di masa pandemi, maka anggota di lapangan tetap menjaga kesehatan serta selalu mengingatkan masyarakat agar disiplin prokes,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain