Optimis, Pabrik Gula Asembagus Targetkan Giling 37 Ribu Ton Tebu di Tahun Ini

0
126
Truk sedang menurunkan muatan tebu di pabrik gula Asembagus Situbondo (Foto oleh Andi Novita)

Situbondo, bhasafm.co.id- Pabrik Gula (PG) Asembagoes PT Perkebunan Nusantara XI di Kabupaten Situbondo, targetkan produksi gula pasir pada musim giling tahun ini mencapai 37.000 ton.

Pemerintah Kabupaten Situbondo – Hari Pendidikan Nasional

General Manajer PG Assembagoes Situbondo Mulyono optimistis target tersebut tercapai karena kapasitas giling pabrik gula saat ini mampu menggiling tebu 4.000 ton per hari.

Selain target produksi gula pasir, PG Assembagoes juga menargetkan rendemin atau kandungan gula dalam batang tebu mencapai 7,56 persen.

Kata Mulyono, target tersebut akan dicapai, mengingat, dukungan dan kerja sama yang baik bersama Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Cabang PG Assembagoes, para petani tebu, dan stake holder lainnya.

Sedangkan target untuk giling tebu musim ini sebanyak 5 juta kuintal tebu, dari luasan lahan tebu sekitar 6.000 hektare (ha). 6.000 hektare tanaman tebu tersebut, 4.500 hektare di antaranya adalah milik petani dan sekitar 1.500 hektare milik PG Assembagoes.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) atau SugarCo, Aris Toharisman saat acara giling tebu perdana mengatakan bahwa target 5 juta kuintal bukan asal-asalan melainkan penuh perhitungan.

Selain karena memang tebunya ada, komunikasi yang baik dengan APTRI cabang Assembagoes terus dibangun. Termasuk mendekati para petani sekitar agar menggiling tebunya ke PG Asembagoes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.