Panjat Tebing Pasir Putih Water Sport Jadi Alternatif Venue di Jawa Timur

0
61
bhasafm
Venue panjat tebing di pasir putih water sport, Kecamatan Bungaran, Kabupaten Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Tak hanya pertandingan hockey pantai memiliki konsep sport tourism, pertandingan panjat tebing di Jasalindo Pasir Putih Water Sport juga memiliki konsep yang sama. Pasir Putih Water Sport akan menjadi venue alternatif di Jawa Timur.

Menurut Ketua Pengprov  Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur, Danu Iswara,  bahwa venue panjat tebing di Pasir Putih Water Sport bisa jadi venue alternatif di Jawa Timur. Tak hanya menjadi tempat event, melainkan bisa menjadi tempat berlatih para atlet.

“Venue di Pasir Putih Water Sport bisa jadi alternatif karena selama ini sarana olahraga panjat tebing cuma ada di Surabaya,” terangnya.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Alokasikan 25 Persen DAU Membangun Infrastruktur Agar Pembangunan Merata

Danu Iswara berharap agar Pemkab Situbondo melakukan kerjasama dengan pihak Jasalindo, dalam rangka pembinaan atlet panjat tebing, agar kedepan memiliki atlet panjat tebing yang handal.

“Saya sudah menyampaikan saran ini kepada Ketua FPTI Situbondo, agar venue yang ada dimanfaatkan untuk pembinaan atlet Situbondo,”ujarnya.

Selain memiliki venue panjat tebing, Pasir putih water sport juga memiliki venue renang perairan terbuka serta lapangan voli pantai. Selama Porprov VII Jatim 2022, ada 160 atlet dari 24 Kabupaten, kota bertanding di Pasir Putih Water Sport.

Reporter: Zaini Zain