Pasien Covid Meningkat Satgas Operasi Yustisi di Pasar Tradisional

0
124
Bhasafm
OPERASI YUSTISI: Ketua Satgas, Syaifullah memimpin operasi yusitisi di pasar Panji (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid bergerak cepat melakukan operasi yustisi untuk mencegah agar penyebaran Covid tak kian meluas. Operasi Yustisi dilakukan ke sejumlah pasar tradisional mengingat pasar dinilai menjadi tempat masyarakat berkerumun dan berpotensi penyebaran Covid.

Saat melakukan  operasi yustisi di Pasar Panji, Satgas masih menjumpai masyarakat abai tak memakai masker. Selain melakukan operasi, Satgas juga membagikan masker di pasar.

Menurut Kapolres Situbondo, operasi yustisi dilakukan agar masyarakat terus disiplin mematuhi protokol kesehatan. Para pedagang dan pembeli harus mengenakan masker dan menjaga jarak.

BACA JUGA :  Puluhan Knalpot Brong Hasil Operasi Balap Liar Dimusnahkan

“Kami operasi ke pasar-pasar agar masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata Kapolres Situbondo, AKBP Ach. Imam Rifa’i, didampingi Ketua Satgas yang juga Sekretaris Pemkab Situbondo, Syaifullah.

Menurut Imam Rifa’i, Pasar merupakan tempat keramaian sehingga perlu ada langkah pencegahan penyebaran Covid. Satgas akan terus melakukan operasi yusitisi untuk memutus matarantai penyebaran Covid.

“Kami harus terus melakukan himbauan-himbauan untuk mengedukasi masyarakat terutama kaitannya dengan disiplin 3M, yaitu Mencuci Tangan, Memakai masker dan Menjaga Jarak,” terangnya.