Pasien Positif Bertambah, Sehari Empat Pasien Corona Meninggal

0
100
Bhasafm
Polri, TNI dan Pemkab Situbondo Bagikan masker ke pasar-pasar (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Masih banyak masyarakat tidak mengenakan masker dan berkerumun di tempat umum, meski jumlah pasien Corona di Situbondo terus bertambah setiap harinya. Kapolres Situbondo, AKBP Ahmad Imam Rifa’i blusukan ke pasar membagikan masker.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Ahmad Imam Rifa’i, Polri, TNI dan Pemkab Situbondo gencar membagikan masker kepada masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19. Dihimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus matarantai penyebaran Covid.

“Setiap hari dibagikan 2000 masker, untuk hari ini kegiatan dipusatkan di wilayah Asembagus. Sasarannya tempat keramaian, pasar, jalan raya dan pertokoan,’’ katanya, Jum’at, 5 Februari 2021.

Data terbaru Satgas Covid-19, sehari ada empat pasien Covid di Situbondo meninggal dunia.  Para korban ini berasal dari Kecamatan Besuki, Panarukan, Panji dan Jangkar. Total pasien Covid meninggal di Situbondo mencapai 166 orang.

BACA JUGA :  Belasan Ribu Santri Ponpes Sukorejo Segera Divaksin

Menurut juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aris Bintoro,  selain ada tambahan pasien meninggal, ada tambahan juga 15 pasien positif Covid-19 tersebar di enam Kecamatan. Saat ini jumlah total pasien Covid menjadi 2.227 orang.

“Dengan adanya tambahan pasien baru ini jumlah total pasien Covid di Situbondo menjadi 2.227 dan sebanyak 2000 pasien dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Dadang menambahkan, Saat ini ada 61 pasien dalam perawatan medis, terdiri dari 28 pasien di rawat di rumah sakit serta  33 pasien isolasi mandiri.

Reporter: Zaini Zain