31.5 C
Situbondo
Minggu, Juli 21, 2024

Pemkab Situbondo Menggandeng Bulog Rencanakan Operasi pasar Setiap Pekan

Situbondo, bhasafm.co.id- Harga beras premium kini sudah berada di harga Rp 16.000 per Kg, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Situbondo akan menggelar operasi pasar setiap pekannya.

Edy Wiyono, Kepala Disperindag Kabupaten Situbondo mengatakan untuk memenuhi kegiatan operasi pasar ini pihaknya sudah berkirim surat dengan Bulog Bondowoso. Ia juga menyampaikan adanya operasi pasar ini bertujuan untuk menstabilkan harga beras.

Ia menjelaskan dalam surat ini terdapat permohonan kerjasama dengan Bulog agar operasi pasar ini dilaksanakan secara masif merata di 132 desa dan empat kelurahan yang tersebar pada 17 kecamatan.

Pasar ini direncanakan akan dilaksanakan sepekan sekali dengan menggelontorkan beras medium kemasan 5 Kg dengan harga Rp 52.500 atau Rp 10.500 per Kgnya.

Pihaknya mengusulkan agar dipersiapkan 5 ton beras di operasi pasar ini dalam sepekan sekali serta saat ini pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Bulog.

Nara Dhipa, wakil pimpinan Perum Bulog Cabang Bondowoso/Situbondo mengatakan bahwa Pemkab Situbondo berkoordinasi dengan Bulog yang akan melaksanakan operasi pasar sepekan sekali, Pemkab Situbondo memiliki peran mempersiapkan tempat pelaksanaan dan Bulog menyiapkan 5 ton beras setiap pekan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles